Macam – macam Bahan untuk Atap Rumah

Anda pasti ingin memiliki atap rumah yang unik dan nyaman untuk di dalam rumah anda, berikut CiptaInfo memberikan macam-macam bahan untuk atap rumah.

1. Kayu Ulin/ Atap bahan sirap

Jenis kayu ini cocok untuk dijadikan sebagai atap rumah/ bangunan temporer. Bahan kayu yang kokoh ini sering juga disebut kayu besi. Atap sirap biasa digunakan oleh bangunan sederhana namun tetep terlihat mewah. Kayu ulin memiliki kekuatan hingga berpuluh-puluh tahun.

1.1.1

2. Genteng tanah liat

Genteng ini memiliki harga yang murah dan kekuatan terhadap cuaca yang bagus. Namun genteng tanah liat juga rentan pecah atau terbelah, dan warna genteng akan berubah menjadi hitam bila pemakaiannya sudah sekian lama.

GENTENG-PLENTONG-KODOK-MORANDO-ATAP-RUMAH

3. Atap dari genteng beton

Genteng beton terbuat dari bahan semen yang dilapisi dengan serat dan bahan adiktif tertentu. Genteng ini juga memiliki ketahanan tinggi terhadap pelapukan, kebakara, cuaca dan serangga. Harga dari genteng beton ini termasuk mahal dan memiliki kualitas lebih tinggi dibanding genteng tanah liat.

93fef-kotaharapanindahbekasi2

4. Atap genteng metal

Genteng metal bentuknya variatif bisa dibuat sesuai kebutuhan, bisa seperti genteng tanah liat, genteng sirap dan sebagainya. Bobotnya sangat ringan dan harga dari genteng ini sangat mahal.

ade5438ed69aa5991e0bbbbf2fe21929_genteng-metal0

5. Genteng dari bahan Seng

Genteng ini jauh lebih murah dan ringan serta menjadi pilihan utama bagi rumah dipedasaan dan kalangan masyarakat menengah kebawah.

genteng-dari-seng

6. Genteng Asbes

Genteng asbes bisa tahan terhadap suhu panas sehingga akan terasa dingin didalam rumah hanya saja genteng asbes bisa memicu penyakit kanker paru-paru terhadap penghuninya.

image

Demikian macam-macam jenis atap rumah yang bisa menjadi referensi bagi anda dalam memilih atap rumah yang baik serta sesuai dengan keinginan anda.

Terima Kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *