Jenis lantai kayu

Banyak sekali dari jenis kayu yang dapat digunakan untuk lantai rumah, tapi yang sering sekali digunakan pada umumnya ada 3 jenis yaitu kayu jati, kayu merbau dan kayu bengkire. CiptaInfo akan berbagi mengenai ketiga jenis kayu tersebut beserta contoh rumah hunian yang menggunakan lantai kayu.

1. Kayu Jati

Kayu yang memiliki serat dan tekstur yang indah, serta memiliki karakteristik yang stabil,kuat dan tahan lama. Kayu jati juga terbukti tahan terhadap jamur, rayap dan serangga lainnya karena kandungan minyak didalam kayu itu sendiri.

lantai-kayu-jati-rumah-idaman

2. Kayu Merbau

Jenis kayu ini cukup keras dan stabil. Merbau juga terbukti tahan terhadap serangga, warna kayu merbau coklat kemerahan dan kadang disertai adanya highlight kuning. Merbau memiliki tekstur serat garis terputus-putus.

contoh-terpasang-lantai-kayu-merbau

3. Kayu Bengkire

Jenis kayu yang cukup awet dan kuat, sifat kerasnya juga disertai tingkat kegetasan yang tinggi sehingga mudah muncul retak rambut dipermukaan. Kayu berwarna kuning dan sedikit kecoklatan karena itulah disebut yellow balau.

lkta

Jenis kayu diatas dapat menjadi pilihan bagi anda untuk membangun rumah dengan beralaskan kayu.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>