Jenis – Jenis Lem Kayu

Pembangunan rumah kayu pastinya memerlukan step pengeleman. Kali ini CiptaInfo akan memberi tahu lem apa saja yang biasa digunakan untuk proses pengeleman.

 

1. Lem Aica Aibon

Lem serba guna ini sangat bisa di andalkan dalam proses pengeleman. Lem ini dapat merekatkan kayu karena memiliki kandungan sintetis dan pelarut organik.

aica_aibon_lem_601_70g-

2. Lem Putih PVAc

Lem PVAc (polyvinyl acetate)/”Lem Kayu” ini sangat berguna untuk mengelem kayu. Lem ini bisa di bersihkan hanya dengan menggunakan air, tetapi ada juga PVA yang tahan terhadap air.

lem-nusantara-825x550

3. Lem Etyl Cyanoacrylate

Lem yang biasa di kenal dengan “Lem Korea” ini bisa digunakan untuk merekatkan plastik, kayu, karet, logam, kulit, serta keramik.

epote

4. Lem Dextone Epoxy Adhesives

Lem yang biasa disebut Lem Dextone ini memiliki 2 komponen, yaitu Resin dan Harderner (pengeras). Untuk menempelkannya pada kayu, kamu harus mencampurkan kedua komponen tersebut. Lem ini mampu bertahan pada temperatur tinggi.

lem dextone 5 minutes

5. Lem Sealant Silicone Rubber

Lem ini terkenal dengan daya rekat yang luar biasa terhadap kayu. Lem ini biasa digunakan untuk perekat kaca akuarium.

Sealant_loxeal_85gr_wm

Semoga info di atas dapat membantu anda dalam memilih lem untuk kayu.

Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>